Selayang Pandang

SEKAPUR SIRIH


Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Salam Prestasi.... Sepandai-pandai manusia adalah orang yang selalu bersyukur kepada Alloh SWT Rabb sekalian alam. Manusia diciptakan dari segumpal darah yang tumbuh di dalam rahim seorang Ibu. Betapa hinanya bila ada di antara manusia yang sombong dan egois kepada sesama. Marilah kita senantiasa bersyukur kepada-Nya atas semua karunia yang telah, sedang, dan akan kita terima. Saya sampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua warga SMA Negeri Baturraden, alumni, dan segenap masyarakat yang telah mendukung keberlangsungan pendidikan di SMA Negeri Baturraden sehingga mampu bersaing melalui kegiatan akademik maupun non akademik. Ditinjau dari berbagai aspek, potensi SMA kita tidak kalah dengan sekolah lain. Tantangan global yang harus kita hadapi ke depan menjadi tugas semua komponen sekolah. Suasana kondusif dan langkah sinergis menjadi modal yang vital untuk mewujudkan visi dan misi sekolah. Peringkat I Nilai Ujian Nasional Program IPS Thn 2011 Tk Kabupaten telah diraih oleh siswa SMA Negeri Baturraden. Hal tersebut sebagai bukti bahwa sebenarnya SMA kita bisa berprestasi. Kita tingkatkan prestasi di masa mendatang melalui berbagai upaya, salah satunya dengan memberdayakan website ini. Partisipasi guru, karyawan, siswa dan masyarakat luas sangat kami harapkan. Semoga Alloh SWT senantiasa memberikan kemudahan , kekuatan dan perlindungan kepada kita sekalian. Amin.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

Kepala SMA N Baturraden,


SHOBIRIN SLAMET, S.Pd., M.Si.


CARI

Sabtu, 03 Desember 2011

Sabtu, 03/12/2011 06:42 WIB 

Wow! Para Astronom Temukan 18 Planet Baru

Febrina Ayu Scottiati - detikNews
Pasadena - Kabar mengejutkan dari dunia astronomi. Para astronom dikabarkan menemukan 18 planet asing baru. Semua planet tersebut berukuran hampir sama dengan planet Jupiter alias lebih besar dibanding bumi. Wow!

Penemuan tersebut menambah jumlah planet baru yang sebelumnya pernah ditemukan para astronom. Kata seorang peneliti seperti dikutip dari ABC News, Sabtu (3/12/2011), para astronom harus bisa lebih memahami bagaimana planet-planet raksasa terbentuk di dalam tata surya.

Keberadaan planet baru tersebut hanya selang beberapa bulan setelah tim yang berbeda menemukan 50 planet baru, termasuk satu planet berbatu. Itu berarti telah ada sekitar 700 planet baru yang berhasil ditemukan dan angka tersebut bisa saja terus meningkat.

Para peneliti mensurvei sekitar 300 bintang dengan menggunakan Observatorium di Hawaii dan instrumen di Texas dan Arizona. Mereka fokus mencari bintang yang berukuran setidaknya 1,5 kali lipat lebih besar ketimbang bumi.

Tim meneliti bintang-bintang, mencari pergeseran yang disebabkan oleh tarikan gravitasi planet yang mengorbit. Dari proses inilah para astronom menemukan 18 planet asing baru dengan massa serupa planet Jupiter.